Saturday, May 14, 2016

6 APLIKASI WAJIB UNTUK ANDROID SUDAH DIROOT

Hampir sebagian besar pengguna Android melakukan rooting pada Androidnya untuk mendapatkan performa yang maksimal. Pengertian root sendiri mudahnya adalah proses yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dan menjalankan berbagai fungsi administrator pada sebuah smartphone atau tablet Android. Tetapi terkadang ada yang melakukan rooting pada Androidnya tetapi tidak tahu setelah itu apa yang akan dilakukan, kali ini admin akan membagikan enam aplikasi wajib untuk Android yang sudah di-root.
                          Image result for android root

1:Greenify

                           

Greenify merupakan aplikasi yang sangat sederhana tetapi sangat efektif dalam meningkatkan umur bateri  serta menambah kapsistas ram di android anda. Greenify memiliki fungsi untuk membuat aplikasi yang tidak anda gunakan tersebut hibernate atau yang boleh disebut dengan tertidur. Dengan fungsi hibernate ini maka aplikasi tersebut tidak boleh berjalan di belakang layar, memberikan notifikasi dan lainnya sampai anda menjalankan kembali aplikasi tersebut.

2:Link2SD

                          

Link2SD merupakan aplikasi yang wajib anda miliki di Android yang sudah di-root, karana dengan menggunakan aplikasi ini maka anda dapat memindahkan dan menginstall aplikasi atau game dari memori internal ke memori eksternal. Aplikasi ini tentunya sesuai untuk smartphone Android dengan kapasitas memori internal yang kecil.

3:Adblock Plus

                     

Salah satu tujuan orang melakukan Root adalah untuk menghilangkan iklan-iklan yang biasa dijumpa dalam aplikasi atau ketika browsing. Nah Adblock Plus boleh anda gunakan untuk menghilangkan iklan-iklan yang muncul di Android anda


4:Freedom

                          

Ini dia, pecinta game wajib untuk download Freedom karana dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat membeli gems atau diamond atau apapun yang ada di dalam game tanpa mengeluarkan duit .Freedom bekerja dengan cara melewati pengamanan dari license verification dan juga update dari Play Store. Tetapi harus diperhatikan cara penggunaannya karana berpengaruh pada akses ke Play Store.

5:Xposed Installer

          

Aplikasi ini digunakan untuk melakukan editing aplikasi Android dengan membongkar APK, atau singkatnya kita dapat memodifikasi ROM tanpa merubah APK dan tanpa flashing ulang Android.

6:Titanium Backup

                         

Titanium Backup merupakan aplikasi yang sesuai untuk anda yang suka melakukan flashing pada Android anda. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi untuk memberikan backup pada data dan ROM yang anda gunakan. Titanium Backup ini juga memberikan anda pilihan backup untuk keseluruhan data atau hanya data-data tertentu, selain itu anda juga dapat membuat jadwal backup dan mematikan aplikasi yang tidak digunakan.


 




No comments:

Post a Comment